Sering Disarankan, Rupanya Ini 5 Manfaat dari Aplikasi Kasir Android

post by admin on Oct 29th, 2018 under aplikasi kasir pos aplikasi android pos online

Kasir adalah salah satu orang yang dituntut untuk selalu bergerak cepat dalam melayani pembeli agar pembeli terhindar dari yang namanya antri. Kasir ini biasanya bertugas untuk melakukan scan pada barang yang dibeli dengan menggunakan barcode scanner. 

Dibandingkan dengan barcode scanner, sekarang sudah ada perangkat yang lebih canggih dalam masalah ini, yakni aplikasi kasir android. Aplikasi kasir ini biasa disebut juga dengan Poin of Sale dan sedang digandrungi oleh banyak banyak pengusaha karena pencatatan penjualan menjadi lebih efektif. Selain efektif, aplikasi tersebut ternyata juga bisa memberikan manfaat lain seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Manfaat Aplikasi Kasir Android


Efisiensi Waktu


Manfaat dari aplikasi kasir android yang pertama tampak pada perannya yang membuat waktu berjualan lebih efisien. Apabila kegiatan berjualan tersebut dilakukan secara manual, maka secara otomatis Anda sebagai pemilik usaha harus melakukan pengecekan secara manual untuk mengetahui barang apakah yang paling banyak terjual.

Lain halnya dengan jika Anda menggunakan aplikasi. Dengan aplikasi ini Anda bahkan bisa mengetahui jenis serta jumlah barang yang ada di rak tersebut. Kemudian dalam hal pencatatan transaksi penjualan pun aplikasi ini sangat membantu. 

Apabila Anda tidak menggunakan aplikasi kasir android, maka Anda harus melakukan pencatatan secara manual dan mungkin Anda juga harus menjumlah nota yang sudah Anda buat sejak toko buka hingga toko tutup. Pastinya kegiatan ini sangat menyita banyak waktu. Belum lagi jika ditambah dengan Anda yang harus melakukan cross check dengan jumlah uang yang didapat.

Sebagai Pengendali Kas


Aplikasi kasir android akan mencatat seluruh rincian penjualan yang terjadi dalam waktu satu hari sekaligus menunjukkan barang-barang apakah yang terbeli dan berapa sisa barang yang masih dimiliki. Aplikasi ini juga akan menjumlahkan semua nominal penjualan yang terjadi tersebut secara otomatis sehingga Anda pun bisa langsung mengetahui berapakah pendapatan yang berhasil Anda terima pada hari itu.

Bahkan semua transaksi yang terjadi juga akan tersimpan selama Anda mempunyai aplikasi yang dimaksud. Tentunya semua data ini akan sangat membantu Anda dalam mengendalikan keuangan dengan tepat.

Mencegah Terjadinya Kebocoran Keuangan


Diakui atau tidak, apabila usaha yang Anda jalankan sudah berkembang dan Anda merasa tidak mampu untuk mengelolanya sendirian, maka Anda membutuhkan orang-orang terpercaya untuk bekerja di bawah Anda. Namun sayangnya, orang-orang yang seperti ini pun belum tentu bisa menjaga usaha Anda dengan aman.

Nah, aplikasi kasir android hadir sebagai salah satu jawaban terbaik atas permasalahan tersebut. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mencegah terjadinya kebocoran keuangan. Aplikasi juga sangat membantu meminimalisir terjadinya ketidaksesuaian antara stok barang barang dengan jumlah uang yang diterima. 

Membantu Proses Analisis Bisnis


Apabila Anda mengetahui jumlah dan stok barang yang ada, secara otomatis Anda juga dimungkinkan untuk menentukan strategi bisnis yang baik, dan inilah yang menjadi manfaat aplikasi kasir android keempat, karena aplikasi tersebut bisa memberikan laporan bisnis yang akurat, lengkap dan juga cepat.

Membantu Meningkatkan Keuntungan


Manfaat aplikasi kasir android yang lainnya ialah bisa membantu meningkatkan keuntungan. Hal ini terjadi karena aplikasi tersebut bisa dipakai untuk mencatat transaksi penjualan, menganalisis keuangan, mengendalikan kas serta mencegah terjadinya kebocoran keuangan yang secara tidak langsung juga ikut membantu meningkatkan keuntungan. 

Dari berbagai manfaat tersebut, penting kiranya untuk Anda menggunakan aplikasi kasir. Namun, jika Anda tertarik untuk mengetahui teknologi AIDC lain seperti barcode, RFID, OCR dan lain-lain, Anda bisa mengunjungi situs dedei.id.