Harga Scanner Mahal Artinya Bagus? Jangan Salah! Intip Rahasia Ini Dulu Yuk

post by admin on Aug 24th, 2018 under harga scanner scanner scanner barcode scanner wireless

 Di era teknologi seperti sekarang ini, Anda bisa bebas memilih scanner yang Anda inginkan. Ada yang dijual dengan harga terjangkau, ada juga harga scanner yang cukup fantastis, namun tentunya didukung dengan kecanggihan teknologi paling mutakhir.

Apakah Anda membutuhkan scanner untuk mencetak atau menyimpan dokumen atau foto di komputer, perangkat seluler, atau perangkat canggih lainnya, berikut daftar scanner yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dana.

Scanner Terbaik Tahun 2018

HP Scanjet Enterprise Flow 7500 Flatbed Scanner


Dibanderol dengan harga yang cukup spektakuler, HP Scanjet Enterpride Flow 7500 Flatbed Scanner merupakan yang terbaik di bidangnya. Kebanyakan scanner khusus dokumen tidak cocok untuk gambar, dan begitu juga sebaliknya. Namun dengan scanner satu ini, Anda tidak perlu khawatir dengan kedua masalah tersebut.

Canon CanoScan LiDE220

Harga scanner Canon CanoScan LiDE220 hanya dibanderol pada angka US$ 100 atau sekitar Rp 1.600.000 saja. Disempurnakan dengan fitur pemindai otomatis, yang akan menyesuaikan pengaturan saat memindai, akan membantu Anda dalam menghemat waktu. Scanner ini sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Mac.

Epson’s Perfection V370 Photo Scanner

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli scanner. Mulai dari harga scanner hingga kemampuan scanner dalam memindai dokumen atau gambar. Epson’s Perfection V370 Photo Scanner adalah pilihan yang paling tepat jika Anda membutuhkan scanner murah, namun sangat high-end.

Fujitsu ScanSnap iX500 Document Scanner

Scanner yang satu ini dapat memindai dokumen sehari-hari, seperti kartu nama, dokumen pada kertas ukuran A3 dan A4, tanda terima, hingga catatan tulisan tangan. Dapat memindahkan hasil pemindaian ke hampir semua perangkat, scanner ini kompatibel dengan Exel, Outlook, dan Salesforce. Harga scanner ini cukup terjangkau.

Visioneer RoadWarrior 4D Duplex Mobile Color Scanner

Dengan panjang 11,5 inci, lebar 2,6 inci, tinggi 1,6 inci, dan berat 1,1 ons, scanner satu ini jauh lebih kecil dan ringan dibandingkan kebanyakan scanner yang ada. Meski terbilang mungil, namun jangan ragukan kemampuannya. Karena Visioneer RoadWarrior 4D Duplex Mobile Color Scanner ini terbilang cerdas di kelasnya.

PenPower WorldCard Pro

Dibekali dengan fitur paling berguna, PenPower WorldCard Pro dapar digunakan untuk memindai kartu nama dan mendigitalkan kartu nama hanya dalam hitungan detik saja. Scanner mungil ini juga dapat mengenali berbagai bahasa. Kekurangannya, Anda hanya bisa menggunakannya untuk memindai kartu nama saja, tidak yang lain.


Tips Merawat Scanner Komputer


Selalu Jaga Kebersihannya

Debu yang menumpuk pada kotak pemindai dapat berpindah ke dalam scanner dan menghasilkan bintik-bintik pada hasil pemindaian Anda. Jadi meski harga scanner yang Anda beli terbilang mahal, namun jika tidak dirawat maka akan tetap mustahil membuat perangkat ini awet, tidak peduli berapa pun harga scanner Anda.

Periksa Koneksi Anda

Kemampuan scanner Anda memindai file bergantung pada koneksi data yang menerima perintah dan mengirimkan kembali data secara digital. Apakah perangkat Anda menggunakan koneksi USB, Firewire, SCSI atau jenis koneksi yang lain, usahakan menjaga agar kabel penghubungnya tetap rapi dan tidak terlipat.

Perbarui Driver Anda

Driver atau perangkat lunak pendukung lainnya berfungsi sebagai perantara antara komputer, sistem operasi, dan aplikasi pada sisi input. Untuk itu, perangkat Anda harus disertai instalasi dengan perangkat lunak sehingga Anda dapat mengunduhnya. Untuk memaksimalkan kinerja scanner, selalu periksa pembaharuan driver secara berkala.

Hindari Kerusakan

Setiap akan memakai dan setelah selesai menggunakan scanner, pastikan Anda selalu menghindari kemungkinan kerusakan sekecil apapun. Caranya dengan menonaktifkan koneksi dan melepaskan kabel-kabel yang terpasang. Selalu hati-hati untuk menghindari kemungkinan goresan. Apalagi jika harga scanner Anda terlampau mahal.

Untuk update teknologi-teknologi terbaru terutama teknologi AIDC (Automatic Identification and Data Capture), barcode, RFID (Radio Frequentcy Identification) dan terkait teknologi lainnya silahkan kunjungi website dedei.id